Tamino Penyanyi Arab Belgia yang Menyatukan Dua Dunia Jad Salfiti

Pernah dengar nama Tamino penyanyi Arab Belgia? Dia mendukung Lana Del Rey berkolaborasi dengan anggota Radiohead dengan Jeff Buckley tetapi penyanyi belgia mesir lebanon tidak mencoba dan memaksakan suara lintas budaya.

Baca Juga: Cara Bersihkan Vakum Bagless Anda Sehingga Terlihat Seperti Baru Lagi

Dalam video untuk single Tamino 2018, Tummy, penyanyi belgia ini ditutupi dari ujung kepala sampai ujung kaki dengan cat emas, eyeliner dibuat secara dramatis agar membuatnya tampak seperti firaun. Dia berdiri di depan sebuah rumah aristokrat eropa bertelanjang dada dengan rok putih panjang memegang simbol otoritas kerajaan mesir kuno.

Kemudian, dia bergumam: Aku tidak lagi menemukan seks yang membuatku bangga, ketika dia berselancar di atas kerumunan orang yang mencengkeram dan mencakar dia seolah-olah meraih dewa. Untuk pemain berusia 23 tahun, video itu mengedipkan mata pada ledakan artistik, tetapi juga bagaimana orang barat memandang dan melanggengkan gambar gambar dari timur.

Baca Juga: Game Terbaik Bagi Keluarga untuk Bermain Bersama

Dalam video itu kami ingin menunjukkan patung hidup yang tergantung pada perhatian orang untuk mendapatkan uang tetapi terkadang perhatiannya menjadi terlalu banyak.

Itu adalah perumpamaan untuk seperti apa kehidupan seorang seniman, kata Tamino ketika kami bertemu di taman patung, Museum middelheim, di kota asalnya Antwerp. Rasanya lucu menggunakan sosok firaun, namun seperti melihat Orientalisme.

Menggunakan musik untuk menyampaikan pesan yang lebih dalam adalah kunci untuk apa yang dilakukan Tamino, membungkus idenya dalam indie rock melankolis dan falsetto yang melonjak.

Baca Juga: Teko Terbang dan Listrik Camembert: Kisah Gong dan Band Trippiest Prog

Ini membuat banyak orang membandingkan dia dengan penyanyi amerika mendiang Jeff Buckley, saya sangat suka musiknya dan saya merasa tersanjung tetapi dengan pengaturan orkestra yang menurunkan garis keturunan arabnya.

Hari ini Tamino memakai jaket militer angkatan laut kata Anglais terukir di sepatunya dengan kaligrafi putih. Dia sangat fashion dan berpakaian monokromatis oleh salah satu ekspor mode terbesar di antwerp ann demeulemeester dari antwerp six. Merek Flemish memberinya pakaian setiap musim dia juga memimpin kampanye untuk Missoni.

Dua nama pertamanya Tamino Amir menghormati kedua sisi warisannya: Tamino terinspirasi oleh karakter pangeran Tamino dari opera Mozart The Magic Flute dan Amir, yang berarti pangeran dalam bahasa Arab. Musik berjalan dalam keluarga Tamino adalah cucu dari salah satu bintang terbesar di zaman keemasan sinema musik mesir di tahun 1960 an, Muharram Fouad.

Baca Juga: 11 Swap Sangat Mudah Menjadi Lebih Ramah Lingkungan

Ketika dia berusia 14 tahun, dia menemukan gitar resonator antik milik kakeknya di loteng rumah tua keluarganya di Kairo. Fouad meninggal ketika tamino masih kecil, jadi ini adalah kenangan yang penting.

Saya membawanya pulang dan memperbaikinya. Sekarang ini adalah instrumen yang sangat inspiratif. Tamino bahkan melakukan tur dengannya untuk sementara waktu tetapi sekarang merasa terlalu rumit untuk bepergian.

Banyak yang dibuat dari latar belakang Tamino dia adalah orang Belgia Mesir Lebanon. Penyerbukan lintas budaya dalam album debutnya, Amir, yang mencakup kolaborasi dengan Radiohead’s Colin Greenwood Indigo Night dan bahasa Arab klasik yang berkembang dari Nagham Zikrayat Orchestra, yang terdiri dari musisi dari timur tengah, banyak di antaranya adalah pengungsi dari Irak dan Suriah.

Baca Juga: 12 Hadiah Terbaik yang Akan Disukai Setiap Ayah

Emosi nyanyiannya terlepas, keahlian indie melankolis dengan ujung topi untuk melisma terinspirasi timur tengah setiap waktu. Sangat mudah untuk mendengarkan tetapi sulit untuk membedah. Di mana orkestra Arab dimulai akhir shoegazing barat ?

Untuk musisi pemula itu tidak begitu direncanakan: Jika saya mulai menulis dan satu-satunya hal yang keluar dari saya adalah lagu-lagu country di mana anda tidak mendengar pengaruh bahasa Arab jadi, saya tidak akan memaksakan apa pun, katanya .

Setelah mengadakan tur kecil di Timur Tengah, dan dibuka untuk Lana Del Rey, ia menumbuhkan basis penggemar yang stabil dan lebih dari 100.000 pengikut di Instagram. Mungkinkah dia juga melanggar stereotip pria Timur Tengah? Dia bercerita tentang tur di Maroko, Tunisia, dan Turki.

Di konser ini selalu ada orang yang mendatangiku setelah itu mengatakan itu penting. Mereka mengatakannya karena itu adalah representasi dari dunia yang datang bersama dan mereka menemukan itu penting, karena mereka tidak terlalu melihatnya.

Baca Juga: Bosan Dengan Putih? Gunakan Cat dengan Kepribadian di Rumah Anda

Dia merenung sejenak tentang mengapa audiensi Timur Tengah mungkin tertarik padanya. “Mereka melihat seorang pria mengekspresikan seperti dirinya. Mungkin karena saya punya akar di sana. Lebih mudah bagi mereka untuk terhubung ke sana, katanya.

Apa pun alasannya, ia senang bahwa konsernya menyediakan ruang yang aman untuk berbagai jenis orang. “Dikonser saya, anda dapat melakukan apa pun yang anda inginkan dan menjadi siapa pun yang anda inginkan dan itulah hal yang indah tentang seni.

• Tamino akan memulai turnya di Inggris pada 3 Desember di Manchester. Album debutnya, Karena kamu di sini kami memiliki sedikit bantuan untuk ditanyakan. Lebih banyak orang, seperti anda, membaca dan mendukung jurnalisme investigasi independen dari Guardian daripada sebelumnya.

Dan tidak seperti banyak organisasi berita, kami membuat pilihan untuk menjaga pelaporan kami terbuka untuk semua, terlepas dari di mana mereka tinggal atau apa yang mereka mampu bayar.

The Guardian akan terlibat dengan isu paling kritis di zaman kita mulai dari bencana iklim yang meningkat hingga ketimpangan yang meluas hingga pengaruh teknologi besar dalam kehidupan kita. Pada saat informasi faktual menjadi keharusan, kami percaya bahwa kita masing-masing di seluruh dunia layak mendapatkan akses ke pelaporan yang akurat dengan integritas.

Independensi editorial berarti kita menetapkan agenda kita sendiri dan menyuarakan pendapat kita. Jurnalisme wali dari bias komersial dan politik tidak dipengaruhi oleh miliarder pemilik atau pemegang saham. Ini berarti kita dapat memberikan suara kepada mereka yang kurang mendengar, mengeksplorasi di mana orang lain berpaling, dan dengan keras menantang mereka yang berkuasa.

Anda telah membaca 5 artikel dalam empat bulan terakhir. Kami membutuhkan dukungan anda untuk terus memberikan jurnalisme berkualitas yang terbuka dan mandiri. Setiap kontribusi pembaca, betapapun besar atau kecilnya, sangat berharga. Dukungan.